MOTOR MATIC HONDA MU LANGSUNG JALAN PADA SAAT DISTATER, APA PENYEBABNYA ?



Motor matic seharusnya pada saat distater tidak langsung jalan di kondisi gas ditutup, apabila begitu distater langsung jalan akan membahayakan pengendara, jika kondisi seperti itu kamu alami berarti ada masalah dibagian CVT (Continuously Variable Transmission) motor metic Honda mu.

Sebagai informasi untuk putaran Stasioner/putaran langsam motor matic 1600 s/d 1800 RPM  jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan motor bebek yang hanya 1300 s/d 1500 RPM, secara teori motor matic Honda, roda belakang mulai berputar diputaran 2700 RPM.

Kalau seandainya belum digas tetapi motor sudah jalan atau bergerak kemungkinan maslahnya terjadi pada torsi pengencangan mur yang ada di driven pulley/mangkok ganda tidak sesuai dengan ketentuan, ujar Dwi Wardani Putra selaku Service Advisor AHASS GJP 2 Bukitbarian-Pekanbaru. kalau tidak sesuai dengan torsi pengencangan maka kampas kopling akan membuka dan menyentuh Outer Comp/mangkok kopling mengakibatkan roda berputar.

Kelihatanya memang sederhana hanya masalah torsi pengencangan mur saja, tetapi akibat yang ditimbulkan bisa mencelakakan pengendara motor matic tersebut, untuk itu selalu servis motor Honda mu di bengkel AHASS untuk yang tinggal dikota pekanbaru Dwi menyarankan untuk datang ke AHASS GJP 2 Bukitbarisan Jl. Bukitbarisan No. 28 B-D Pekanbaru Hp/WA. 0823 8509 9940

No comments