ISTILAH PENJUALAN KREDIT SEPEDA MOTOR HONDA

 


Buat kamu yang ingin memiliki motor honda secara kredit ada baiknya kamu harus tahu istilah-istilah yang digunakan oleh pihak dealer, jadi pada saat negosiasi dengan pihak marketing bisa lebih terlihat Smart.

Berikut istilah-istilah yang sering disebut oleh pihak dealer :

1. Uang Muka / Down Payment (DP) : Besarnya uang yang dibayarkan konsumen ke dealer diawal pengajuan kredit.

2. Tanda Jadi : Besarnya uang yang dibayarkan konsumen diawal (ke dealer) apabila unit sepeda motor tidak ready stock (indent).

3. Angsuran : Besarnya uang yang dibayarkan konsumen setiap bulannya ke leasing selama periode cicilan sepeda motor sesuai perjanjian kredit.

4. Tenor : Jangka waktu cicilan sepeda motor.

5. Suku Bunga Kredit : Besarnya tambahan sejumlah uang yang harus dibayarkan konsumen (dalam bentuk %) ketika membeli sepeda motor secara kredit ke leasing.

6. Order In :  Aplikasi kredit sepeda motor yang diajukan konsumen ke leasing melalui dealer (pengajuan kredit sebelum proses survey oleh leasing)

7. Verifikasi / Survey Kredit : Rangkain prosedur yang dilakukan oleh leasing untuk analisa kelayakan konsumen sebelum melakukan pembelian sepeda motor secara kredit.

8. Approval : Persetujuan pengajuan kredit oleh leasing.

9. Rejection : Penolakan pengajuan kredit oleh leasing.

10. PO Kredit : Pengajuan unit sepeda motor dari dealer ke leasing setelah dilakukan persetujuan pengajuan kredit dari leasing.

Mungkin istilah-istilah ini bisa membantu buat kamu yang akan melakukan pembelian sepeda motor secara kredit dan buat kamu yang berdomisi di kota pekanbaru - Riau kamu bisa hubungin marketing sepeda motor honda Mas Agus melalui WA/Tlp ke No : 08117533202





No comments